Abu Dzar Al-Ghiffari wrote:

>Fren,
>Gue mau rencana migrasi dari windows ke LINUX, tapi gue bener2 pendatang baru
>di LINUX...
>ada pertanyaan yang minta dibantuain :
>1. Distro apa yang bagus dan stabil di LINUX
>2. Gue harus belajar dari mana dulu pokoknya belom kebayang deh...
>3. Trus ama buku /panduan
>
>tengkyu

Selamat datang ke dunia Linux :)

1. Distro yang bagus dan stabil, hampir semua distro besar yang beredar
(seperti Mandriva, SuSE, dll) merupakan pilihan yang bagus. Sekarang ini
ada lagi distro baru Ubuntu (saya pribadi menggunakan distro ini)
lumayan bagus buat pemula.
2. Mungkin belajar dulu dari interface yang disediakan (GUI maupun
shell), banyak beredar howto maupun guide yang berhubungan dengan Linux
secara umum, coba browse ke www.tldp.org
3. Banyak buku2 yang membahas mengenai Linux, saya kurang tahu tuh
judul-judulnya soalnya jarang membeli buku :)

tengkyu juga