On Wednesday 30 November 2005 10:46, Ari.Adrianto said :
> Hi semua,
> Aku lagi  install Linux...
> Aku coba di 7 pc.. DELL PIII 500, 128 Mb, IDE ATA 20 Gb.
> Dg monitor bermacam-macam... :D
> Dan juga kucoba di ECS Desknote Via, 384 Mb, ide 20 Gb.
> Wah harus diakui bikin stress...
[DELETED]
> Rata-rata proses instalasi membutuhkan 2 jam, pada CDRom LITEON 48x.
> Lalu kucoba melakukan pertukaran beberapa monitor, hasilnya sungguh di luar
> dugaan, beberapa monitor langsung mati. Saat kucoba monitor tersebut pada
> Windows XP, ternyata berjalan bagus...
> Shhh... memang butuh perjuangan nih... sssshhhh...
> Ada yg tahu kenapa ya instalasi begitu rumit dan melelahkan ?

Bila anda menggunakan X-Windows (KDE) monitor bermasalah mungkin disebabkan
oleh setup monitornya yang tidak sesuai. Saya sendiri biasanya menggunakan
spesifikasi dari monitor untuk mengkonfigurasi monitor. Ukuran, Resolusi,
Refresh Rate. Kalo gak di setup... maka bakal gak ada gambarnya... atau
tampilan jadi tidak optimal.

> Best Rgds,
> Ari Adrianto
Best Rgds,