Kamis, 15/12/2005 19:01:35, Beast menulis:

B> Kalau harus hack source-nya berarti ada yg salah dgn instalasi anda
B> ;-p Udah baca howto-nya (yg setebal bantal :)

Mungkin, tapi setidaknya ada kemajuan. Kalo gak salah ini soal account
root (uid=0) yg bisa join domain, selain itu tidak mau login domain.

B> afaik backend mysql tdk disupport oleh samba dan hanya backend ldap

Kate siape nich? Samba jaman kuda gigit besi kali. Memang masih
experimental.

B> kalau yg anda maksud libnss-ldap berarti yg susah bukan samba-nya
B> tp  pam+nss+ldap ;-p

Kagak, saya lihat dari log-nya samba. Nah, tapi banyak jalan memang
menuju Ancol. Samba juga pam-nya berujung pada pam_unix, alias bisa
dgn libnss_xxx dan update password via pam_xxx.

B> Lagi pula kalau user account di mysql dan addressbook di ldap jadi
B> tdk ada gunanya ide sentralisasi acc mgmt.

Kagak juga, justru addressbook yg tidak begitu perlu. Pun kalo perlu,
ldap bisa pake backend MySQL. Dgn MySQL, berikut fasilitasnya yg
segambreng + tersedia luas, acc mgmt menjadi sangat gampang.

Tertanda,
Oguds [36856104]