Fajar Priyanto wrote:

On Monday 26 December 2005 04:10 pm, Neo wrote:
saya ambil tutorial dari qmailtoasternya ..!
berikut langkah-langkahnya
1. saya download dan jalanin file fdr40-deps.sh
2. saya download dan jalanin file current-download-script.sh
3. saya download dan jalanin file current-install-script.sh

kira-kira salah dimana yah ...!

Spt yg tadi disaranin sama temen2:
1. rpm -qa | grep toaster
Liat file toaster apa aja yg sudah berhasil diinstall

2. Tinggal dicoba compile dan install sendiri file berikutnya yg gagal install. NTar keliatan karena apa gagalnya.

saya rpm -qa | grep toaster yang muncul cuma tiga ..!
akhirnya semua saya uninstall rpm -e --nodeps
terus saya install ulang lagi ....!
akhirnya suskes ...!
saya jalanin
service qmail start ............ ok
qmailctl stat .... muncul
clamd: up (pid 26606) 50704 seconds .. dst
saya coba telnet localhost 25 ... ok
saya telnet localhost 110 ok
akhirnya saya tahu kalo penyakitnya tuh
rpm nya engga keinstall semua ..!
(engga jamin yah pesan sukses itu .. benar-benar sukses)

yang saya mau tanyakan lagi ..!
gimana kalu saya mau manage nya web based (squirrelmail or vqadmin) ?
dan juga untuk tambah domain setting rule, tambah user, quota, dll

any clue or link ..!

that's enough for this time ...! and if anything goes wrong ..!
saya pasti tanya lagi ..! :-))))
anyway thank banyak banget buat bung fajar, qeyz, avudz dan dst ...!
inilah nikmatnya bermilis ...!
bravo linuxer indonesia ..!
"Nothing Imposible"