On Friday 30 December 2005 09:00 am, Wahyu Dharsito wrote:
> 1. atau mungkin drive_nya yang rusak / optiknya kotor ?
Kayaknya tidak karena install ubuntu & M$ XP jalan.
> 2. gejala nggak bisanya bgmana ? in detail pls

 spesifikasi komputer berikut ini
- Mainboard     : PM9MSR2
- Chipset       : VIA P4M800
- Prosesor      : Celleron 2.13 MHz
- DDR           : 512 MB
- HD            : IDE 40 GB
- CDRW          : Samsung 52x32x52

Sudah saya coba menginstall Mandrake 10.0, Fedora Core 4, Suse 9.3 dan tidak
ada satupun yang berhasil. Ketika saya install distro itu kondisi di layar
yang dapat dibaca sbb :

Install Fedora Core :
- layar diam kaku
- diketik Alt+F3 (pesan log) terdapat (saya ambil dua baris terakhir) :
        - getting ready to spawn shell now
        - exec of /bin/sh failed: exec format error
- diketik Alt+F4 (pesan kernel)
        - error -3 while decompressing
        - dc85125e(1982) -> db1a3000(4096)

Install Mandrake :
- pada layar ada pesan :
could not uncompress second stage ramdisk. This is probably a hardware error
while reading data (this may be caused by a hardware failure or a linux
kernel bug)
- ditekan Alt+F3 :
        - reading compressed ramdisk: DATA_ERROR
        - unsetting automatic
- ditekan Alt+F4
        - ISO9660 Extensions:RRIP_1991A

Install Suse 9.3 : benar-benar tidak ada penampakan

Yang mengejutkan, diinstall M$Windows XP lancar-car-car. Diinstall ubuntu OK.

Terima kasih.

--
Jauhi narkoba dan tetap cinta pada keluarga