--- "[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> situ nanti cari nama

sutejo:x:1000:1000:sutejo..........:/home/sutejo/:/bin/bash/

sutejo:x:0:0:sutejo..........:/home/sutejo/:/bin/bash/

> -rf /', 'useradd',
> dan unmount filesystems,
> lain, dan juga menghapus log
> dikasih root password aja
> FULL root akses.
> >
> yg sabar ya mas....jangan emosi gitu ya.......:-)
> (sol)

Kalau situasi mas Sigid sama dengan saya, mungkin
sambil belajar sudo (saya jg belum ngerti), coba pake
webmin.  Di tempat saya listrik sering padam, tapi
teman-teman yang jaga, seperti halnya saya juga belum
menguasai linux dengan baik. Supaya teman yang jaga
bisa shutdown saja menjelang listrik padam (di tempat
saya giliran pemadaman listrik diumumkan di RRI), saya
bikin user webmin untuk teman, dengan modul yang hanya
bisa boot dan shutdown.

Mudah-mudahan membantu.

Salam

Ery