On Wed, Feb 15, 2006 at 05:29:28PM -0900, hadi sumarsono wrote:

> Dan sdh ip_forward sdh diaktifkan (#/etc/rc.d/rc.ip_forward start)
> Hari ini coba lagi mIRC -nya masih belum nyambung.
> Ada linuxer yg jalan Slack 10.0 atau varian-nya, help me please...?8,(

Ya, saya pakai slack 10 untuk koneksi ke internet, ada yg pakai
dialup (kantor) dan yg pakai koneksi astinet (warnet).

Untuk mas hadi anda pakai koneksi model yg mana ?

Untuk mIRC yg ndak bisa nyambung itu pesan errornya apa ?
Seringkali mIRC ndak bisa konek ke server karena problem dns.
Anda sudah coba konek langsung ke server irc lewat server ?
Seperti ini contohnya:

  $ telnet irc.plasa.com 6667

Kalau berhasil pasti muncul beberapa baris pesan.
Setelah ini berhasil coba dari sisi klient pakai telnet juga,
kalau tdk berhasil coba pakai ip address irc server.

Salam,

~yudi