On Thu, Mar 09, 2006 at 11:19:31AM +0700, LinuxMurah.com wrote:
> ceritanya begini, saya butuh bahasa pemerograman yang bisa akses ke
> parallel port dan program saya ditampilkan dalam bentuk console dan
> berwarna. mirip kasirnya indomaret gitu loch.

Kemaren saya udah kasih tau lib yg buat text-based user interfacenya.
Silakan liat di arsip.

> nah saya sudah download pyParallel pake synaptic (Linux saya Ubuntu
> 5.10) namun ketika saya ketik:

Ini syntaxnya nggak bener. Harusnya tanpa ():

    import parallel

> keluar pesan error:
> Traceback (most recent call last):
>   File "<stdin>", line 1, in ?
> AttributeError: 'module' object has no attribute 'Parallel'
>
> Nah loh, Puyeng ga nih?

Ya namanya belajar mesti sabar. Mesti banyak baca dan sabar. Kalo
belum apa2 udah nyerah dan puyeng mah gak maju2.

Anda bisa coba examples bawaan dr pyparallel. Seperti namanya,
examples itu dibuat jadi contoh untuk program anda, jadi anda bisa
lebih mudah memahami caranya.
http://pyserial.sourceforge.net/pyparallel.html

Ronny