On Monday 20 March 2006 03:17 pm, teguh wrote:
> server sbb :
>
> untuk domain ini saya sudah mencoba untuk daftar domain gratis di
> no-ip.info (belajar.no-ip.info), apakah bisa di pergunakan untuk mail
> server.

Hmm, saya blom coba kalo yg untuk email (MX) sih. Coba deh kamu baca2 dulu di
no-ip itu. Kalo yg web jelas bisa.

> layanan internet saya pergunakan adsl speedy limited, saya sudah coba
> untuk instalkan no-ip.duc.tar.gz software dari no-ip yang kata mereka bisa
> langsung meng-update ip dynamic dan bekerja seperti ip static.

Pakai ADSL bisa. Tergantung tipe modem adsl kamu, kita bisa forward port 80
dan 25, 110 ke mail server kita. Bekerja sama dengan script update ip itu.

> kalau stel DNS ini apakah menginstall bind yang kemudian saya seting
> sesuai dengan domain gratis yang saya daftarkan.

Iya bener.

--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org