On Tuesday 28 March 2006 08:22 pm, you wrote:
> mungkin silly, tapi bisa jadi lupa: abis ngutak ngatik conf, apache nya
> sudah direstart ?
>
> anyway, bikin virtual host biasanya tidak dengan menggeser DocumentRoot,
> tapi membuat direktori lain yang dimasukkanke struktur / (top url) nya
> apache.
>
> apache versi berapa nih ? 1.3 ? versi 2.x ?
>
> tri

aku gunakan apache versi 1.3.33 dan mandriva 2005
pertama setelah aku install apache dengan mengetik http://localhost langsung
mengarah ke /usr/local/apache/htdocs/index.html sedangkan aku telah buat
folder /www/web1, dan /www/web2 dimana di dalam folder web1 & web2 sudah ada
file index.html, jika aku setting spt ini :
<VirtualHost 192.168.1.1>
        ServerName www.web1.com
        DocumentRoot /www/web1
<virtualhost>
<VirtualHost 192.168.1.1>
        ServerName www.web2.com
        DocumentRoot /www/web2
<virtualhost>
di BIND dns server aku telah buat masterzone-nya web1.com
$ttl 38400
web1.com.       IN      SOA     ns.web1.com. rinto.web1.com. (
                        1143613047
                        10800
                        3600
                        604800
                        38400 )
web1.com.       IN      NS      ns.web1.com.
ns.web1.com.    IN      A       192.168.1.187
www.web1.com.   IN      CNAME   ns.web1.com

dan di hostaddressnya sudah aku tambahkan
192.168.1.1     www.web1.com
                        web1
sama halnya dengan web2

kira2 kurang apanya yah???