On Thu, 2006-05-25 at 12:09, Denny Zulfikar wrote:
> [...]
> cluster yang khusus menangani penyimpanan data (bukan memproses/mengolah
> data).
>
> ada lagi yang namanya load balancing, itu mirip2 juga. bedanya, load
> balancing pembagian kerjanya berdasarkan jumlah request proses.
>
> jadi kalo ada 10 request dan ada 10 server, maka ke-sepuluh request tsb
> dibagi merata ke setiap server yang ada.
> kalo cluster, ada 1 request dan ada 10 server, maka satu request tsb
> dikerjakan bersama-sama oleh semua server yang statusnya "up" saat itu.
>

> sekarang, mas yanu kebutuhannya yang mana? cluster, database cluster ato

trims mas deny,

Kalo menurut mas deny,
kira2 yg cocok untuk proses sequence spt ini ?!
ato mungkin ada ide segar yg lain?

         ___________ ngirim hasil test____________
        |                                         |
        |                                         |
  *aplikasi.exe                                   V
    NWclient ------> Koneksi ke NWserver --->   NWserver
                                        men-copy file configurasi/script
^
        |                                         |
        |                                         |
        |                                         |
        |_________________________________________|

proses yg terjadi saat client direstart

1. Client koneksi ke server [nge-map root, mungkin semacam smbmount di
linux]
2. Client ngopi file2 configurasi -yg digunakan sbg parameter
aplikasi.exe- , dari server ke local
3. Aplikasi.exe menjalakankan proses
4. Hasil proses tsb dikirimkan ke NWserver dalam bentuk file text.

--
regards,
yanu