| Dear All
| Mohon info singkat & memadai: pebandingan linux dg freebsd
|
| thank
Tergantung...
kalo saya sih lebih powerfull Freebsd, tergantung pemakaian untuk apa..? karena saya mengunakan Freebsd untuk server dalam text mode...jadi hampir semua resource mesin di persiapkan untuk processing service..beda bila digunakan untuk desktop ataupun server dalam GUI mode..(jika anda berfikir Linux juga lebih mudah karena GUI_nya)...so..resource mesin selain untuk processing service juga di pakai untuk processing GUI yang notabene banyak makan resource processor maupun memory...perbandingan antara FreeBSD Server text Mode dan Linux Server Text Mode..saya kurang begitu pasti, tapi saya merasa lebih stabil dengan FreeBSD karena saat ini saya menggunakan Server E-mail menggunakan Freebsd 4.4. dengan user 500 orang, mail box per User 1 Gigabytes di letakkan pada NFS selama 4,5 tahun tanpa mematikan mesin (kecuali saat maintanance dan upgrade mesin) saat ini masih stabil, dibandingkan server Linux saya untuk database menggunakan ORACLE yang sudah crash 2 tahun yg lalu karena kerusakan pada Harddisk (permasalahan pada O.S atau Hardware..?)..jadi semua tergantung kebutuhan anda..masalah komunitas support..bisa jadi bener seperti yg dikatakan Dave...tapi komunitas nya ada kok...Freebsd.or.id...dan milis juga ada.... Mau lebih simple pake mikocok aja...hehehe..Komunitas banyak...tapi perlu duit banyak juga...

Thanks,

chole

Wah mau kasih jawaban apa nih :P~
saya belum perna menggunakan freeBSD.
kalau anda pendatang baru di linux, saya sarankan gunakan linux..alasannya
sih simple
<karena komunitas linux di tanah air kita besar, sehingga jika kamu meminta
bantuan dimilis segera di bantu>
sementara milis freeBSD sebaliknya

jadi perbandingan ya dilihat dari komunitas 'support' nya
Haha..hahaha..

Dave Muhammad