avudz wrote:
DH Rist.,

Sunday, September 10, 2006, 8:16:36 PM, Rist. menulis:

RAN> saat dijalankan akan nampil "IP OK".
RAN> jika ip si user yg ngebrowse berasal dari range yg udah saya set spt
diatas.
RAN> thanks mas avudz  ;)

RAN> tapi "inti yg saya tanyakan" bukan caranya utk ngecek-dan-mencocokan ip-nya
RAN> tapi apakah metode seperti ini bisa diakalin / bisa ditembus ... itu yg
RAN> pengen saya tanyain syapa tau temen2 dimilist punya pengalaman tentang ini.
RAN> kalo memang bisa syukur-syukur ngasih contohnya juga sekalian :)
RAN> meskipun kalo ada temen2 yg mau ngasih usulan atau koreksi tentang script
> [...]

---- mungkin om renata bisa coba baca dokumentasi dari PHP.NET
http://id2.php.net/getenv

sekedar ide untuk yg menggunakan proxy, coba akalin begini :

if (getenv(HTTP_X_FORWARDED_FOR)) {
    $ip = getenv(HTTP_X_FORWARDED_FOR);
} else {
    $ip = getenv(REMOTE_ADDR);
}

kalo di proxy nya forwarded_for nya di bikin off gimana yah? :) $ip nya unknown dong atau tetep dapet $ip = getenv(REMOTE_ADDR); / ip proxy dong. hehehe

tapi setahu saya, seperti di squid forwarded_for defaultnya selalu on kecuali sengaja di set off.

regards

PT.CITRA SARI MAKMUR
SATELLITE & TERRESTRIAL NETWORK

Connecting the distance - anytime, anywhere, any content