On Thu, Apr 19, 2007 at 04:41:35PM +0700, hajid rianto wrote:
> setelah gogling dan baca2 saya coba buat rule .fetchmailrc sprt di bawah ini :
>
> poll mailserver.isp.com:
>    proto pop3
>    user abc there pass 123456 to * here
>
> email berhasil di tarik tapi tidak berhasil di distribusikan ke user
> local. apakah procmail tidak di perlukan untuk hal ini ? mohon bantuan
> solusinya ...

Coba jalankan scriptnya dg ini:
  fetchmail -vv -f .fetchmailrc

Nanti keliatan kesalahannya di mana.

Anda bermaksud untuk mendistribusikan ke user siapa ? Semua user ?
Saran, kalau anda mengerti konsep shared mailbox, mending disimpan ke
account user yg mau membagi emailnya ke semua user. Shared mailbox
ini umumnya diterapkan oleh server imapd. Paling enak pakai Fedora
Core 5, sudah ada dovecot untuk imapd dan support shared mailbox.
Sebenarnya saya belum bisa mempraktekkan shared mailbox yg read only, sigh.

Procmail tidak diperlukan apabila ada mail server lokal untuk agen
distribusinya (MDA).

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,