Dear Temans,

Perkenalkan saya aries, saya newbie di linux dan pertama kali nya menggunakan ubuntu server. Di kantor saya, saya menggunakan ubuntu server untuk membangun squid server, dan ruby boxroom. sampai saat ini semuanya bisa berjalan dengan baik, walaupun pada awal install harus sibuk liat artikel sana sini,( maklum baru ) Tapi akhir2 ini saya punya server kok sering shutdown sendiri ya? ini apa karena os nya yang gak stabil apa hardware nya? Kira2 langkah apa yang harus saya lakukan untuk mengetahui penyebab dari shutdown ini?
Segitu dulu pertanyaan saya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Rgrds

Aries