On Thu, Aug 02, 2007 at 01:51:36PM +0700, Popo wrote:
> siang,
> cerita dikit nih : ada permintaan bos yang ingin agar dokumen dari kantor B
> di scan dan di email ke kantor A, sebelumnya semua dokumen yg dikirim ke
> kantor A dari kantor B di fax, karena tagihan telp/fax yang lumayan besar,
> bos maunya fax diganti email.
>
> beberapa hari ini sudah aku setting pc nya, pake ubuntu :), tiap ada hasil
> scan otomatis konek dan dikirim, pake cron tiap jam narik email pake
> fetchmail.

Pakai hylafax ?

> sistem sudah jalan, tetapi yang jadi masalah karena koneksi nya cuma dapat
> 28Kbps, pengiriman dokumen dari kantor B ke A jadi lama sekali, belum lagi
> kalo pas modem nya idle :(, sedang dokumen itu harus segera diterima kantor
> A untuk diolah lagi.

Lho ini koneksinya pakai apa? telkomnet instan ?
Dari kantor B konek pakai telkomnet kirim email ke kantor A yg punya
mail service ? Bandwidth kantor A berapa ?

> minta solusi dan sharing nya donk :).

Kalo anda punya mail spool di server yg punya koneksi IIX pasti
kencang larinya tuh modem. Saya jual accountnya :-)
Pelanggan saya di sini pakai telkomnet instan sedangkan emailnya
pakai domain berbayar. Terima & kirim email lancar jadi mereka
mau membayar abonemen email saja.

> ada rencana pakai speedy tapi belum disampaikan ke bos, karena masih ragu
> juga apa bener kecepatannya bisa dihandalkan? setiap hari cuma kirim 30
> dokumen @ 100kb, takutnya jika sudah pasang dan beli modemnya, kecepatannya
> ga beda jauh dengan dial-up.

ndak masalah, justru lebih enak pakai speedy yg quoata based krn
mau kirim 1 menit, 1 jam atau 10 jam kalau bandwidth yg terpakai 100MB
ya bayarnya 100MB, beda dengan telkomnet instan yg time based.
Sori, saya bukan agen speedy.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,