> Emang nginstallnya gimana kok bisa sampe pusing sama dependencies?
> Kebiasaan pake redhat download rpm satu2 dan diinstall manually ya?
> Jangan2 di fedora/centos anda gak pake yum lagi. Toh pake
> fedora/centos juga dependenciesnya banyak, sama aja.
>
> Selama ini saya pake `apt-get install sesuatu` itu langsung semua
> dependenciesnya dicariin dan diinstallin. JAUH lebih enak dari pada
> pake redhat/fedora/centos. Dan bukan cuma apt-get, ada aptitude dan
> synaptic juga kalo kurang suka interfacenya apt-get. Ini di debian
> juga sama.

> [...]

Mas Ronny,

Kalo koneksi internet selalu tersedia memang enak pakai apt-get, yum
atau pakai ports di OS lain. Kalo tidak ?
Sebenarnya problem dependencies solved kalo selalu ada koneksi
Internet dan atau ada CD / DVD lengkap (repository ya ? ).

Saya terbiasa install dengan tar.gz sih jadi semua serba manual.
Dah ketinggalan jaman ya ? hehehehe ....

-- konang supian --
http://konang.blogspot.com/