On 9/24/07, Achmad Mardiansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> kekurangan metode ini:
> slot harddisk yang terbatas, 4 slot ATA udah terisi semua.
> dan ketika nambah harddisk baru, kita harus create ulang RAID-nya, data yang
> lama harus dicopy (tidak smooth).

dari kemaren2 sih saya pengen nyoba AoE (ATA over Ethernet) yg dikombo
sama ZFS..

namun namun.. di Linux ada AoE tapi gak ada ZFS (bukan yg pake Fuse)
di gnusolaris ada ZFS tapi AoE nya musti ngompile ndiri (lagi males
ngompile :P soalnya musti pake sun studio)
di solaris ada ZFS tapi gak ada AoE (cmiiw)..

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran