berikut error messagenya yang lebih lengkap :

md: Autodetecting RAID arrays
md: Scanned 0 and added 0 devices.
md: autorun ...
md: ... autorun DONE.
RAMDISK: Compressed image found at block 0
RAMDISK: incomplete write (-28 != 32768) 16777216
crc error
VFS: Cannot open root device "<NULL>" or unknown-block(8,2)
Please append a correct "root=" boot option; here are the available partitions:
0300 40146624 hda driver: ide-disk
 0301 39150373 hda1
 0302   996030 hda2
1600 675752 hdc-driver: ide-cdrom

Kernel Panic - not syncing: VFS: Unable to mount root fs on unknown-block(8,2)

disini kita bisa liat ada sesuatu yang aneh dengan RAMDISK nya, apa dia gak bisa mount root ke RAMDISK untuk instalasinya ya?
saya rencana mau coba ganti RAM ... thx buat semuanya atas replynya

salam