-----Original Message-----
From: Nyoman [D] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, November 12, 2008 2:32 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] gateway dan proxy beda PC

Hello sutarman,

Wednesday, November 12, 2008, 3:18:34 PM, you wrote:

> Salam,

> Saya ingin tanyakan, gimana perintah iptables apabila gateway dengan
> proxy berbeda PC ?
> Gambarnya seperti ini :

> PC Internet Gateway (OS Windows XP) ---------------- hub ---------- PC
> Proxy (Linux Fedora 9)
>                                             Client (OS Windows XP)

> Dan saya ingin memblok pornography menggunakan dansguardian di PC
> Proxy Linux Gimana cara nya agar client bisa terblok pornography nya ?

> Trims
> sutarman

Wah.. tumben liat topology seperti ini, yang dijadikan gw pc dengan OS
windows :) nggak takut kena hack pak ?
Kalau dengan kondisi seperti itu, jawabannya tidak bisa, karena OS
windows XP tidak mempunyai iptables, gateway dari client ke IP PC
Internet Gateway (OS Windows XP) kan ?

Saran saya sih mending gateway dan proxy dijadikan 1 di FC 9 nya pak

Nyoman.

Terima kasih mas nyoman
Sebenarnya ini buat lab eksperimen di rumah kecil kecilan aja, bukan untuk
kantor atau perusahaan gede :)
Dan di lab yang kecil ini saya ingin mendalami linux
Sebenarnya sih pingin satu tempat di linux semua antara proxy dan gateway
Cuma modem venus CDMA saya ngak ke detect di linux fedora core 9
Ada solusinya ngak ?

Trims
sutarman