Hello sutarman,

Wednesday, November 12, 2008, 3:18:34 PM, you wrote:

> Salam,

> Saya ingin tanyakan, gimana perintah iptables apabila gateway dengan proxy
> berbeda PC ?
> Gambarnya seperti ini :

> PC Internet Gateway (OS Windows XP) ---------------- hub ---------- PC Proxy
> (Linux Fedora 9)
>                                             Client (OS Windows XP)

> Dan saya ingin memblok pornography menggunakan dansguardian di PC Proxy
> Linux
> Gimana cara nya agar client bisa terblok pornography nya ?

> Trims
> sutarman

Wah.. tumben liat topology seperti ini, yang dijadikan gw pc dengan OS
windows :) nggak takut kena hack pak ?
Kalau dengan kondisi seperti itu, jawabannya tidak bisa, karena OS
windows XP tidak mempunyai iptables, gateway dari client ke IP PC
Internet Gateway (OS Windows XP) kan ?

Saran saya sih mending gateway dan proxy dijadikan 1 di FC 9 nya pak

Nyoman.