Pada 19 November 2008 21:17, Cecep Mahbub <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> sekedar ide, zimbra sebetulnya kan modular. jadi bisa saja, untuk
> 15.000 account itu dipecah ke beberapa server. saya sendiri kalau
> dalam situasi itu akan memilih menggunakan 4 komputer dengan
> masing-masing menggunakan 3GB memori.
>
> 2 untuk mailbox server
> 1 untuk mta
> 1 untuk proxy pop/imap + LDAP

wah itu mungkin di masa depan kalo company ngga punya duit lagi
sekarang aja saya dah  bingung flow email punya banyak titik,

1. IPS
2. Ironport
3. IMSS
4. Qmail-ldap
5. Exchange

jadi saya masih belajar banyak belum lagi perangkat2 network yg banyak
nodenya jadi kaya cari jarum dalam jerami kl ada email nyangkut
hehehehe :P

Thanks for the idea

Regards