Nyoman [D] wrote:
> Hello Tanya-jawab,
>
>   Apakah jika kita menginstall wine (emulator), wine tersebut hanya
>   bisa dipakai oleh user yang menginstall saja ?
>
>   Saya mengalami kejadian begini:
>   user A menginstall wine, kemudian saya add user baru, katakanlah
>   user B, kenapa user B tidak bisa menggunakan wine yang di install
>   oleh user A? Kan ga hemat HDD kalau kita copy .wine ke masing2
>   USERHOME nya.
>
>   Adakah cara install biar emulatornya bisa dipakai bersama ?
>
>   Thanks,
>
> Nyoman.

Install wine lewat apa? Jika instalasi lewat paket manager milik distro,
pasti bisa digunakan semua user yang ada. Mengenai filder .wine, folder
ini menyimpan konfigurasi aplikasi, jadi tidak disarankan untuk disalin
ke home user lain, karena bisa saja berisi data rahasia seperti username
dan password. Tiap user akan memiliki folder .wine di home masing-masing.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com