doby nurcahyo wrote:
2008/12/30 sutarman <sutar...@aneuk-nanggroe.web.id>:
Salam sejahtera,

Saya ingin menginstalkan fedora core 9 sebagai proxy menggunakan squid

Dengan topologi sebagai berikut

                               Internet Modem

                               Cisco Router

                                Switch Cisco
                                |          |
                                |          |
                         --------          -------
                         |                        |
                     Client                   FC 9 (proxy)

Pertanyaan saya adalah : bisa ngak proxy nya seperti itu atau harus
menggunakan 2 card jaringan ?

Trims

sutarman

utk proxy pakai 1 Card bisa om..

Ini kan cuman bikin proxy aja kan?. ga pake transparant proxy?.

menurut saya lebih aman pakai 2 ethernet

internet modem -- router --- proxy server --- switch --- client

karena kalau client dan proxy server dalam satu switch, takut kejadian client tahu settingan direct internet jadi proxy server tidak terpakai :)