2009/2/14 tukang ketik <doeniam...@gmail.com>:

> Wah.. wah.. wah.. yang ini baru tahu saya,
> tapi pak Yahya, saya sudah coba, Menu sudah muncul
> yang atas Windows Operating System yang bawah
> Linux Operating System, kmd saya pilih Linux, tapi layar
> blank kemudian kursor ketap ketip aja di pojok
> kiri atas, gak masuk linux. seperti hang,
> Salah dimana ya ?
> fyi:
> partisi linux saya hanya ada dua, swap dan root
> swap = /dev/hda2
> root = /dev/hda3 <-- semua software, data & boot jadi satu di partisi ini.
> untuk bikin linux.boot nya saya kasih perintah
> [...]

Saya biasanya pake GRUB sih, tapi mestinya logikanya sama saja kalo pake LILO.
Atau coba LILO nya direstore dulu.
http://www.linuxquestions.org/questions/linux-newbie-8/lilo-lost-install-disk-failing-to-restore-lilo-on-dual-boot-178168/
http://www.control-escape.com/linux/lilo-cfg.html

Kalau LILO direstore dengan cara di atas, LILO akan menjadi kendali,
bukan boot.ini.
Kalau mau boot.ini yang jadi kendali, install LILO bukan di MBR tapi
di /dev/hda3. Setelah itu jalankan lagi langkah2 konfigurasi boot.ini
seperti saya tulis sebelumnya.

Dengan boot.ini seperti saya tulis sebelumnya, saya pernah install 8
OS sekaligus di PC dan semua jalan, hehehe.

--
Regards,

Ir. Yahya Kurniawan
yahyakurniawan.net