2009/2/14 Yahya Kurniawan <yahyakurnia...@gmail.com>:
> Kalo nantinya bakal sering format ulang Windows (dan kayaknya bakalan
> iya kalo habis dibantai virus :p) mendingan informasinya bootingnya
> ditaruh di boot.ini punya Windows aja.
>
> Caranya: boot dulu pake LiveCD Linux, kemudian jalankan perintah ini:
>
> # dd if=/dev/hdxy of=linux.boot bs=512 count=1
>
> sesuaikan /dev/hdxy dengan partisi booting linux, misalnya saja /dev/hda5.
> Hasil perintah di atas adalah file bernama linux.boot, copy file itu
> ke C: (Windows). Kalau tidak bisa langsung ya lewat perantaraan disket
> (hehe) atau USB Flash.

> [...]
Wah.. wah.. wah.. yang ini baru tahu saya,
tapi pak Yahya, saya sudah coba, Menu sudah muncul
yang atas Windows Operating System yang bawah
Linux Operating System, kmd saya pilih Linux, tapi layar
blank kemudian kursor ketap ketip aja di pojok
kiri atas, gak masuk linux. seperti hang,
Salah dimana ya ?
fyi:
partisi linux saya hanya ada dua, swap dan root
swap = /dev/hda2
root = /dev/hda3 <-- semua software, data & boot jadi satu di partisi ini.
untuk bikin linux.boot nya saya kasih perintah
#dd if=/dev/hda3 of=linux.boot bs=512 count=1

apa karena gak pakai partisi /boot ?
btw, pak Yahya sudah pernah coba di linux apa ?

Thanks