On Thursday 12 February 2009 11:32:24 am tukang ketik wrote:

> Kompi ku dual boot, windows & slackware, windows rusak kmd aku format
> dan install ulang. partisi slackware masih utuh tapi lilo nya hilang.
> Cara yg benar munculin lilo lagi di slackware bagaimana ?
> <tanpa merusak ataupun install ulang slackware nya>

Untuk mengembalikan boot loader kita mesti bisa masuk ke sistem, itulah
pentingnya membuat boot disk.

Kalau tidak ada, boot disk pakai cd instalasi, coba "seakan-akan" akan
instalasi ulang. Waktu bikin target partisi (mesti tahu pasti partisi
slackware yang terinstalasi), partisi jangan diformat. Selanjutnya ikuti
semua step instalasi. Pilih mode manual, hilangkan centang-centang pilihan
paket. Teruskan sampai sesi membuat lilo.

Bisa juga pakai Live CD, misal Slack Kill Bill. Masuk ke partisi / slackware
terinstalasi untuk jalankan liloconf.

Pengalaman pakai Linux bertahun-tahun. Karena sifat pesimis jadi jarang lupa
bikin boot disk. Namun yang paling safe kalau mau multi boot, buatlah sesama
Linux...:-)

Putra,

--
---  L  I  N  U  X  ---