halo temen2 ..

mo nanya ..
ada yg tau ga program yg biasanya dipasang di gateway/router agar kita
tau top 10 list situs yg dikunjungi ..
kalo pake proxy (squid) kan bisa di liat.. tp gimana kalo yg ga pake
proxy.. cuma ngebaca traffik yg lewat aja trus di tampilin deh user2
biasanya kebanyakan pada akses kemana ..?
tujuan nya sih simple ..kita bisa tau situs2 yg paling banyak dikunjungi
user, trus bisa ditampilkan dengan web front end .. that's all ..

eh iya... saya pernah denger katanya pake ntop bisa ya .. tp saya lom
nyoba krn mo nanya dulu di forum jadi ada beberapa opsi ..

terima kasih sebelumnya ..

regards ..