On Thursday 02 April 2009 10:24:53 pakSu Suhartono wrote:
> Mohon bagi ilmu fdisk dong.
> Aku telah browsing dan mendapatkan man dan example fdisk, tetapi takut
> menerapkannya di linux karena kawatir partisi yang sudah ada rusak. Dulu
> aku memakai fdisk versi lama untuk partisi buat windows.
>
> Lain kali akan mencoba pakai fdisk bawaan Slack.
> Suhartono

Jangan takut pakai fdisk. Aman sejauh Anda tidak "menulis" setelah coba-coba
fdisk (jangan pencet w), kecuali sudah paham apa yang Anda lakukan/ubah.

Ilmu apa yang mau dibagi? Kalau sudah paham dengan apa yang disebut partisi
ilmunya ada di fdisk (pencet m).

Untuk amannya backup semua data penting.

Salam,

Putra
--
Registered User #146631