Pada Tue, 14 Apr 2009 23:19:04 -0700 (PDT)
pakSu Suhartono <ypa...@yahoo.com> menulis:

> Bagaimana memperbaiki hardisk korban coba2 fdisk ?
>
> --- On Thu, 4/9/09, Septian Wibisono <sept...@wibisono.web.id>

> Saya coba2 mempartisi dan format hardisk dengan gparted, cfdisk dan
> fdisk, tetapi saya sial tidak bisa booting Ubuntu 8.1 dari CD,
> flashdisk atau hardisk itu sendiri. Pesannya error 18 Grub loading
> stage 1.5 ...................... Grub loading, please wait
> Error 18.
>
> Hardisk Hitachi 230 GB supported LBA, tetapi tidak terbaca oleh
> grub bila Bios diset ke Auto Mode Option.  Bila Bios diset ke
> [...]

(Mode tebakan:ON)
Mungkin harddisk Bapak kehilangan parameter CHS nya?

Coba saja catat dari box nya, atau lihat langsung badan luar
harddisk, biasanya tercantum parameter CHS (Cylinder,Head,Sector).

Tulis kembali via cfdisk (sayangnya saya cuman sering pake ini),
kalo fdisk belum tahu pake parameter apa.
(Mode tebakan:OFF)

Mudah-mudahan bisa normal kembali ... selamat meng-oprek :)

--
"Yok Pake Slackware-Linux" di KiosNet LiPiNuX Comal-Pemalang
Linux Registered User #430927