Salam kenal! Saya juga sebagai siswa SMA yang mulai mengenalkan FOSS,
hingga kini *sepertinya* mulai beranjak ke Pemkab Klungkung. Dan
disini juga mulai diadakan program OSGS (Open Source Goes to School).

Pada 12 Januari 2010 08:35, ade malsasa <rockmani...@gmail.com> menulis:
> -saya siswa yang dipandang sebelah mata

mulai dengan menjajakan jasa instal software komputer yang rusak,
nanti anda bisa hijack dengan menginstall ubuntu, blankon atau
linuxmint.

> -bagi mereka, software ya tinggal copy, OS ya cuma Windows, internet ya
> cuma browsing

windowsnya sudah asli?

> -membajak itu tidak berdosa bagi mereka

oh ya, nanti di masa depan mereka akan tahu..

> -lebih baik membajak, soalnya kalau nunggu pakai FOSS kelamaan

seharusnya guru-guru bersedia mengajarkan FOSS, dan sekolah mendukung.
Seperti di sekolah saya, guru kelas X sudah mulai mengajarkan
pengunaan Ubuntu. Akhirnya? Laptop mereka juga ingin dipasangi Ubuntu
dan meminta jasa saya :-D.

> -mental pemalas, tidak mau sedikitpun membaca MAnual/help

Buat berupa tutorial, dan bimbing mereka dengan ramah..

> -penakut, tidak berani mencoba (takut dimarahi ibunya)

Ah cemen..

--
http://www.wirama.web.id/2009/12/test-kompatibilitas-dokumen-odt-antara.html
http://www.wirama.web.id/2009/12/instalasi-ubuntu-910-di-laboratorium.html