Terima kasih, Putu.  Eh, maaf, Putu ini cewek apa cowok ya? Soalnya ada
"Widya"-nya:-)

Hmm, masuk akal juga idemu. Tapi agak sulit masalah guru-nya. Aduh
puarah sekali. Saya pernah diceritain teman saya kelas XI IA 1 begini...

Guru: "Oiya, ada bahasa pemrograman baru...."
Teman saya: "Apa itu pak?"
Guru: "Oh iya, namanya.....LINUX"

Dan saya tertawa sedih mendengar itu. Sayang sekali mereka lebih memilih
memakai Windows daripada mencoba Linux. Saya perkirakan ini gara-gara
sebagian besar (bisa dihitung>50 %) menyukai desain grafis, dan mereka
memakai PHOTOSHOP! Photoshopnya pun bajakan.

Mereka berpikir anak IT tuh belajarnya ya Photoshop. Duh sedih banget
meski saya tertawa terpingkal-pingkal mendengarnya.

Masalah tutorial dan pengenalan Linux + FOSS saya sudah membuat homepage
pribadi. Bisa diakses di http://ademalsasa.co.ccMasalah install linux ke PC
teman, sudah
beberapa kali saya lakukan. Saya juga sempat menjajakan CD Ubuntu dari
shipit di sekolah. Masalah bimbingan dengan ramah, selalu. Saya senang
sekali jika bisa berguna, lebih dari yang mereka harap.

Namun, saya akui that's great. Kelihatannya semua jawaban Putu dari
pengalaman pribadi ya? Wow salut!

Apakah ada saran lain?