2010/2/1 Arief Yudhawarman <arief.mi...@jember.net>:

> Kalao saya berpikir lain lagi, kan bisa diatur di mesin router.
> Kalau diakses dari ip dalam negeri diroutingkan ke iix. Jadi ndak perlu
> lewat link internasional dulu.

kalau untuk routing atau layer 3 nya memang seperti itu pak, tapi
untuk dns yg layer 7
maka digunakan split dns , meskipun masih terdapat kekurangannya :), cmiiw
cuman berharap yg direcomendasikan google disetujui banyak orang :D

http://www.infoworld.com/d/networking/google-seeks-dns-protocol-extension-boost-web-performance-169

--
http://rizki.us
crazynu...@gmail.com