On Fri, 7 Jan 2005 21:36:49 +0900, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Model client/server saya rasa tetap akan ada. Pemilihan model
> tergantung aplikasinya.

Seperti yang saya tulis di atas : _salah_satu_ .  Aplikasi P2P yg
umum saat ini adalah tetap berbasiskan client-server (bukan
publish/subscribe) di masa depan akan lebih banyak lagi yg mengadopsi
model publish/subscribe

> Untuk komunikasi wireless, ada sebuah model yang mendapat sambutan
> yang luar biasa. Namanya network coding, yang ditujukan untuk aplikasi
> multicast.

Model publish/subscribe ini juta disebabkan karena banyaknya aplikasi
wireless dan multicast.

IMW