On Sat, 15 Jan 2005 18:47:41 +0900, Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tentang pembagian science jadi teori dan terapan,  Ernest Rutherford
> bilang gini:
>
> "All science is either physics or stamp collecting."
>
> gak yakin saya salah mengartikan apa nggak. stamp collecting itu rada2
> gak science, yg dilakukannya ngumpul2in yg sudah ada, bikin jadi
> bagus.

Orang matematika juga bilang orang fisika itu  "stamp collecting" 8-)

> Contohnya, software development. Ketika saya nulis code, menurut saya
> itu rada2 bukan science, makanya biasanya relatif gampang dan anak2 yg
> gak belajar science juga bisa melakukannya

Nulis code itu hanya bagian kecil dari software development khan ?
.
> Harusnya yg stamp collecting bukan jadi problem di Indonesia. Berapa
> banyak yg nulis software di Indonesia?? Ada 1 yg saya tahu, ebdesk.
> salut buat mereka. Kita hanya kumpulan fans kan (termasuk saya :) ).

Banyak koq, tapi ya itu tadi software utk apa ? (level aplikasi, level
driver, level apa) Nah prosentasenya yang munkin masih sebagian besar
di level aplikasi.

> Kalaupun kita gak sanggup bersaing di physics, harusnya kita bisa
> bersaing di stamp collecting.  kita punya 200 juta penduduk, bayangkan
> kalau 1 orang 1 line code, jadi 200 juta line code, microsoft juga

dalam software measurement LOC bukan jaminan khan 8-)

IMW

Kirim email ke