On Sun, 16 Jan 2005 04:50:15 +0900, Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hehe .. anggap joke aja. jangan terlalu serius. karna sulit
> menghindari pengkotak-kotakan sekarang ini. Kereta aja ada
> pengkotak-kotak/penggerbong- gerbongan, ada gerbong ekonomi ada
> gerbong eksekutif. :p dikotak2kan berdasarkan bokek apa nggak (kecuali
> buat yg emang lebih senang naik ekonomi).

Kalau di Jerman terasa sulit sekali mengkotak-kotak disiplin ilmu
(atau loe anak jurusan mana gua anak jurusan mana).  Karena
perkuliahannya model prasmanan.  tapi mungkin dg semakin diterapkannya
model Bachelor dan Master akan sedikit terlihat  polarisasi disiplin.

Apalagi namanya jurusan/fakultas dan isinya tidak sama untuk tiap
kampus (sangat berbeda)

IMW