On Sun, 20 Mar 2005, enda nasution wrote:

> kalo untuk tujuan komersial, feeds reader pasang iklan misalnya. ga
> boleh. [kecuali tentu kalo penyedia content-nya sudah membolehkan]

Mas Enda,

Fair enough dan make sense. Tapi, mekanisme-nya gimana ya? contoh saja
saya punya portal dan tertarik dengan blog Anda. Saya RSS saja blog Anda
lalu portal saya menggunakan iklan buat dapet revenue.

Lha iya kalo Anda tahu, kalo ndak? toh saya ndak perlu ijin kan untuk RSS
blog Anda? Toh RSS disediakan bebas buat siapa saja.

Kalo ndak salah ada masalah yang mirip kaya gini deh, tapi bukan blog
maupun RSS, melainkan yang niru ndak ngomong2 ke penyedia (Bhinneka.com?).

thx
.dave

http://www.davidsudjiman.info
http://davidsudjiman.blogspot.com