On Mon, Sep 12, 2005 at 03:28:03PM +0700, Rudi Har wrote:
> Kasus yg saya temukan ada banyak sekali orang yg akhirnya menyimpulkan
> Java itu sucks karena aplikasi Java nya sering kehabisan memory dan
> lambat minta ampun. Ternyata masalahnya adalah dia tidak mengeset
> setting JVM dengan benar. Settingnya adalah setting default Java.
> Dengan setting default ini (dan kebanyakan orang cenderung memakai
> setting default) maka JVM hanya akan mengalokasikan 64Megabyte memory
> untuk heapnya. Ketika 64Mb habis JVM akan melaporkan habis memory,
> padahal masih ada free RAM 1 Gigabyte!
> Sehingga orang-orang ini menyimpulkan Java boros resource. Orang RAM 1
> [...]

eh pernyataan anda mengasumsikan/mensyaratkan orang anda maksud
itu sangat tolol sehingga tidak bisa mengamati penggunaan memory
64MB vs 1GB. yang bener ... yang jelas butuh resources gedhe lah.
kalau dikejar kesini, ntar jawabannya memory is cheap, hardware
is cheap.

Perasaan, gateway sms operator seluler banyak macetnya :-)
Dulu ada yang sesumbar ke saya, kalau anda gak ngerti java,
anda gak layak bermain-main di dunia operator seluler. Setahu
saya, yang ngomong malah nggak ngerti java sama sekali
he..he.. barangkali hal-hal yang bahasa latinnya: nggatelne
tele, ini yang menimbulkan sentimen anti java.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja

Kirim email ke