On 9/17/05, Ikhlasul Amal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 9/17/05, Patriawan, Carlos <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> .id pas sebagai acronym dari id-entity.
>
> Walaupun idenya menarik,tapi harus merubah struktur id 2nd level
> domain yg sudah ada selama ini.
>
> Gw yakin Pak Budi gak suka sama yang gak ter-struktur kayak beginian :)

Pak BR (dulu IDNIC kemudian CCTLD-ID) sudah tidak mengelola domain ID
lagi. Sepengetahuan saya baik urusan struktur level kedua dan ide
"menjual" .ID ke pihak asing begitu saja sudah dibahas cukup lama di
"mailing list" IDNIC, dan memang benar, tidak disetujui oleh beliau.

--
amal

Di Jepang sendiri kalau engga salah ada dua tuh struktur domainnya. Satu yang pakai .co.jp dan yang satu lagi langsung .jp.

Kalau yang pertama hanya diperuntukan oleh orang Jepang saja atau siapapun yang memiliki nomor dan alamat kontak di Jepang, kalau yang .jp bebas untuk siapa saja. Apakah domain .id bisa kayak gitu?

*siap - siap beli domain banyak*

--
Oskar Syahbana
http://www.permagnus.com/