On 11/10/05, boy avianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 10/11/05, Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ini quote paul dirac tentang poetry:
> "In science one tries to tell people, in such a way as to be
> understood by everyone, something that no one ever knew before. But in
> poetry, it's the exact opposite."

Ini pada langganan Quote of the Day semua ya? Ini yang hari ini atau
kemarin kan? Hehehe.

> "Web 2.0" itu mirip poetry, sesuatu yang udah kita tahu, tapi dibikin
> kita bingung/pusing cari tau apa itu "Web 2.0"

Berarti gak lebih seperti halnya jargon "AJAX" begitu? Hanya sekedar
'renaming schema' dan kemudian diarahkan utk generate more cash?

Kalo saya sih ga sesinis itu, yg namanya paradigm shift kan artinya memandang hal yang sama tapi dengan paradigma yang berbeda.

Soal penamaan [pelabelan], dokumentasi dll suka dipandang remeh padahal penting banget untuk mengkomunikasikan sebuah konsep atau suatu idea.

Bilang web 2.0 cuma hype atau pembungkusan kembali, saja aja dengan bilang blog itu sama dengan home page geocities circa 96-an.

Walau mungkin *iya* sama, tapi kan beda.

Tahun 1996, ga ada Google Map, ga ada Flickr, ga ada Del.icio.us. Ga ada cerita Amazon buka database-nya buat developer.

Nah skrg dalam konteks Indonesia sayangnya Web 1.0 aja ga tuntas, media yang nyediain RSS Feeds aja berapa? Bisa diitung jari.

Jumlah online medianya aja bisa diitung jari hehehe.

Kemaren-kemaren kalo ga salah masih thread di milis ini juga ada [eh atau disebuah blog ya?] ada yang ngeluh setiap instansi masing-masing bikin database sendiri dan ga mau bagi-bagi.

Coba kita paksa Plasa.com atau Yellowpages.co.id buat buka databasenya atau nyediain API biar kita bisa search nomer telepon Indonesia. :)

--enda
Visit my blog. Click here
http://enda.goblogmedia.com

Kirim email ke