On Thursday 10 November 2005 17:59, Oskar Syahbana wrote:

> Wah kalau model business-nya hanya didasarkan pada bursa efek, bisa - bisa
> terjadi lagi donk bubble burst versi 2 (lanjutan dari dotcom crash?). Saya
> sedang berargumen dengan seseorang VC dan dia beranggapan kalau bubble
> burst 2.0 adalah sesuatu yang mustahil (setidaknya dalam waktu dekat).
>
> Saya berargumen, bahwa kebanyakan web 2.0 itu basis duitnya dari iklan. Hm,
> ada yang bisa menemukan basis duit yang lain yang dipakai oleh perusahaan -
> perusahaan web 2.0?

untuk saat ini mungkin memang cuma dari iklan, tapi kalau orang berbondong2
ngantri mau jadi investor web 2.0 pasti ada alasan lainnya:

- brand yang kuat, di masa yang akan datang bisa jadi duit di sektor lainnya,
misalnya jualan service atau produk. kalau google besok jualan sistem
operasi, kemungkinan besar bisa jadi hit
- investasi misalnya seperti memiliki tim sepakbola, lebih banyak investasinya
daripada hasilnya, tapi yang pasti ada saja yang mau mengeluarkan uangnya
untuk hal yang begini :)

--
http://priyadi.net