> Lho tapi saya baca di blog katanya nggak mau jadi perush yg besar,
> berarti nggak bakal cerita dong
>
> just kidding :)

Di persh2 inovatif yang sudah maju/established dan persh startup
juga,biasanya CEO-level dipimpin oleh orang-orang veteran yang 10-20+
tahun  berpengalaman di bidang management/marketing.Orang2 Foundernya
biasanya responsible sebagai VP Engineering atau CTO dan men-drive
Engineering team.

Buanyak banget contohnya,mulai dari Cisco's Chambers,Meg Whitman's Ebay
sampai Eric Schmid's Google.

Dan Cisco tidak bisa menjadi Cisco yang sekarang tanpa seorang John
Chambers.
Google gak menjadi Google sekarang tanpa Schmidt.

Saya termasuk fans berat leader legendaris seperti Chambers,anyhow.