On 12/17/05, Herman Saksono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Enda:
> Dari hasil liat blog-blog orang, ada beberapa contoh disclaimer [bahasa
> Indonesianya apa?] yang bisa digunakan, minimal yg penting-penting. Tapi
> hasil akhir terserah masing-masing.

Mas, apa disclaimer ini boleh saya kutip untuk gunakan digunakan di
dalam blog? Saya ingin sedikit aman, terutama point #1. Kuatirnya orang
mengasosiasikan apa yang saya blog sebagai refleksi atas kebijakan dan
pandangan perusahaan saya bekerja. Padahal kan tidak ;)

Oh iya, sesuai aturan saya harus meperkenalkan diri ya? Perkenalkan
saya Herman, dari Jogja. Sedang menyelesaikan kuliah di UGM. Salam
hangat. :)

Halo man, boleh banget hehe.

Btw, EFF punya dua guide/faq ttg blogging dalam bahasa inggris, mungkin perlu kita adaptasi dan sesuaikan dengan peraturan/hukum Indonesia.

Link:
EFF: How to Blog Safely (About Work or Anything Else)
http://www.eff.org/Privacy/Anonymity/blog-anonymously.php

EFF: Legal Guide for Bloggers
http://www.eff.org/bloggers/lg/

--enda