Budi Rahardjo wrote:
> Tapi jeleknya: ada banyak sifat orang Melayu juga!
> (Antara lain pemalas, saling sikut/ganjel :) he he he.
> Samalah seperti kita-kita juga.)

Yup betul, Pak Budi! Saya jadi kembali teringat saya pernah baca dua
buku Mahathir. Yang satu biografi beliau (tapi menurut saya buku ini
tidak terlalu bagus), satu lagi tulisan Mahathir sendiri: Dilema
Melayu. Kurang lebih Mahathir menyoroti budaya melayu yang negatif
seperti itu: malas, tidak suka bekerja keras, gontok-gontokan, feodal?,
.... , ...., dicukupkan saja deh.

> Waktu habis pulang dari Canada dulu, saya sempat mau mampir
> dulu (ngajar) di Malaysia. Sudah ditawari di UTM, UKM, UM,
> terus sekolahannya Tenaga (lupa apa namanya).
> Bahkan ada yang sudah mengajak ke kampusnya sampai menunjukkan
> tempat duduknya. (Waktu itu ada profesor dari India yang
> kontraknya sudah selesai. Dia mengajar VLSI. Saya diminta
> untuk menggantikan dia.)

Wah ketahuan deh Pak Budi pernah jalan-jalan juga ke Malaysia.

> Ayo, kita buat Indonesia maju juga.
> Kalau Malaysia bisa, mengapa kita tidak?
> Jadi ingat kalimat yang kemarin saya baca:
>    Kalau mau, pasti bisa!
>
> -- budi

<u>kreativitas</u>. Hi..hi...hii.... tiga tulisan ini saya corat-coret
di tabung-katoda saya. Ayo Zaki, semangat Zaki!

Kirim email ke