Wah. Maaf, Gmail bertingkah. Isi emailnya jadi tertruncate =(. Ini
yang selanjutnya:

> Ah. Gini aja diajarin. Search di Google kan bisa... Nah lo?
> Menurut saya sih bukan masalah sharingnya nih, tapi mental dasarnya
> dulu, mau sekedar disuapi atau …

… mencari dulu?
Inisiatif itu penting loh =).

Meminjam bahasa anak muda sekarang: "so what gitu loh kalau reinvent
the wheel".  Toh semuanya belajar dari contoh. Baca aja buku-buku
programming, tutorialnya tidak jauh-jauh dari "To Do List" atau
"Shopping Cart" (selain the obligatory Hello World! tentunya).

Masalahnya sekarang. Kalau kita sudah bisa membuat wheel, bisakah kita
membangun sesuatu yang baru diatasnya?

Saya pikir lebih efektif kalau disediakan pancingan daripada disuapin ikan, kan?

--
<avianto /> - http://avianto.com/