Zaki Akhmad wrote:
> Sori dori mori, belum sempat nanggepin topik-topik sebelumnya: RUU APP,
> saingan Google, dkk-nya. Saya terpaksa ngangkat topik baru deh, lagi
> butuh bantuan nih.
>
> Disini ada yang punya pengalaman instalasi dengan teknologi Gigabit
> gak?

sekedar FYI saja , sekarang IEEE sedang mencoba standardisasi 100 GigE.

Sebenarnya, switching fabric dari vendor2 10G router/switches seperti
Force 10, Extreme atau Riverstone sudah support linecard dengan
kapasitas 100 G , jadi ini tinggal masalah standard saja bukan lagi
teknologi.

Proyek saya 3 tahun lalu sebenarnya develop ip/mpls metro switch dengan
10G interface , satu LC punya 1x10G interface , denger2 sekarang sudah
ada yang punya 4 port 10G dalam  sebuah LC.

cheers,

mcp

Kirim email ke