Zaki Akhmad wrote:

> Wah terimakasih Mas Ronny atas informasinya. Saya catat deh poin ini
> baik-baik. Saya bener-bener masih harus banyak belajar nih. Belajar
> sambil mengubah jam biologis, soalnya kalau ngoprek di office hour dan
> terjadi apa-apa, saya bisa dianggap mengganggu kerja.
>
> O iya, mau tanya lagi. Biasanya pada pakai tools apa sih untuk
> memonitoring trafik jaringan? Saya baru tahu NTOP saja. Tapi belum bisa
> pakai juga sampai sekarang :(

Ini menjawab pertanyaan dik zaki sekaligus nawarin kerjaan :-)

kalau di level router ada yang namanya netflow zak , jadi netflow ini
adalah semacam kumpulan data berapa packet in/out/bytes in out dari
sebuah interface , sekarang jadi de-facto standard untuk traffic
analysis dan banyak software2 3rd party yg menawari traffic
manipulation/reporting berbasis netflow data .

Sekalian , ada startup silicon valley yang membikin device
non-intrusive network/user monitoring --- >
http://www.packetmotion.com/products.html
kebetulan vp engineering dan rekruiternya bekas bos saya dan nanya
terus punya kenalan orang bagus apa gak :-) .. siapa tahu di teknologia
ada yang berminat.

-mcp

Kirim email ke