Harry Sufehmi wrote:
> On 7/25/2006 at 2:40 PM wongcilik wrote:

> Ini banyak keluarga besar saya yang sudah lulus kuliah pun masih tidak jelas
> juga mau jadi apa :(  terbawa arus, dan tidak bisa dipengaruhi sama sekali
> untuk berubah. Tahu-tahu nanti sudah 30 tahun, dan masih serabutan juga
> kerjanya, waduh. Lingkungan itu pengaruhnya SANGAT besar kepada anak, bahkan
> walaupun kita sudah berusaha untuk mengimbanginya. Apalagi sekarang, zamannya
> working parents.
> Juga, banyak kegiatan di sekolah yang menyebabkan waktu terbuang tanpa jelas
> gunanya (PMP/PSPB/kewiraan/dll :-)

selain lingkungan luar , besar juga peran dari lingkungan dalam
(keluarga) terutama dari mana makanan dan penghidupan di keluarga itu
berasal,apa dari tempat halal atau tempat haram.

Maaf ya, tapi memang ada korelasi yang kuat antara ( halal | haramnya )
makanan/penghidupan di keluarga tersebut dan output dari anak2nya (
apakah kemudian jadi anak baik2 atau cenderung berandalan). Banyak
contohnya dari masyarakat dan teman2 sekitar.

Jadi buat Orang Tua : selamatkan keluarga anda dengan tidak
korupsi/kolusi, harus jujur dari mana asal pendapatan keluarga anda,
apakah berasal dari tempat yang halal atau tidak.

-mcp

http://teknoblogia.blogspot.com/2005/02/tata-tertib-milis-v15.html