On 8/6/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> supaya bisa memanggil function/object dari perl <-> tcl.

tadinya saya pikir itu juga (TCL),
tapi setelah postingnya saya baca ulang ... TCSH.
tcsh kan hanya sekedar shell "turunan" csh saja.

kalau memang pertanyaannya adalah tcl, mungkin
masih bisa dimengerti. apa maksudnya mau pakai Tk
(bukan tcl) di dalam perl?

waktu dulu coding VLSI memang saya pernah melihat
kebutuhan gabungan antara tcl dan perl.
sang pengarang tcl, ousterhout, memang dari IC design juga.
problem saya waktu itu adalah saya sudah invest banyak
di perl (buat script untuk memanipulasi berkas) akan tetapi
ada bagian software yang sudah pakai tcl. :(

semua yang bisa dilakukan di perl kan bisa dilakukan di
tcl. jadi mengapa masih butuh perl? (kecuali seperti saya.
sudah develop banyak perl script).

jadi pertanyaannya masih tetap: mengapa?
(untuk apa?)

-- budi