3ic wrote:
<<CUT BY ME>>
> Sekalian ikut nimbrung tanya.
> Saya pernah menggunakan modem internal 56 K dengan chipset conexant btw
> katanya sih dari rockwell. Untuk modem ini saya gunakan lancar-lancar saja
> dan cukup bagus.
Bersukurlah anda dapat modem masih produk bagusan (bukan produk gagal).

> Untuk kali kedua saya beli denga chipset yang sama, kali ini ada sedikit
> masalah untuk penggunaan email modem tidak ada masalah, tapi untuk browser
> agak rewel, bisa masuk browser kurang lebih 5 menit kemudian koneksi
> terputus, sudah saya ubek-ubek kira-kira penyebabnya tapi tetap saja
> demikian. Akhirnya diganti dengan modem lain yang baru grees, eh tetap saja.
> Anehnya bila saya menggunakan isp lain [wasantara net] tidak ada masalah dan
> lancar-lancar saja.
Mungkin cuma masalah proxy saja... kemaren saya coba dial ke centrin dan
pakai proxy server-nya centrin ternyata susah sekali (kadang gagal
masuk) connect ke situs yang jarang di kunjungi orang tapi pas saya coba
www.yahoo.com langsung nge-jrenggg!!! kan aneh... lalu saya coba matikan
setting proxy-nya (tidak pakai proxy server) dan dicoba situs sana-sini
dengan cepat muncul dilayar.
Kesimpulannya proxy centrin sedang error dan ketika dicoba telkomnet
instan bisa jalan normal-normal saja.

> Apakah modem ISP bisa mempengaruhi unjuk kerja dari
> modem Internal ini ?
Tidak pengaruh karena modem ISP yang di telkom tidak membedakan antara
modem internal/external.

> Salam kenal
> ic

Wassalam.